Untuk Optimalisasi Pengelolaan Dana 

Pemko Lengkapi  Struktural Pejabat di Tiap Kelurahan

Masykur Tarmizi SSTP

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Jika tak halangan dana kelurahan bakal dikucurkan dalam waktu dekat ini. Supaya  dapat dikelola dengan baik, maka Pemko Pekanbaru melengkapi struktural pejabat di tiap kelurahan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi 
 kepada wartawan, Rabu (10/4), mengatakan, bahwa pejabat eselon III dan IV yang dilantik Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Azwan pada Senin (8/4) lalu untuk pengisian jabatan. Pelantikan itu untuk mengisi kekosongan jabatan-jabatan terutama jabatan di tingkat kelurahan.

"Jadi, kami sedang persiapan untuk menjalankan kegiatan dana kelurahan. Syarat pengelolaan dana kelurahan  itu mesti ada empat pejabat," terang Masykur.

Dijelaskan Masykur,  jabatan di kelurahan banyak yang kosong beberapa waktu lalu, contohnya di beberapa kelurahan hanya memiliki sati lurah atau sekretaris lurah dua orang ditambah satu honorer satu. Dengan kondisi itu, maka dana kelurahan tidak akan bisa dikelola.

"Makanya, kami lengkapi personelnya. Untuk mengelola dana kelurahan ini minimal empat orang seperti Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Selain itu, harus ada juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Bendahara," tutur Masykur. (Lx/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar